Rektor IAIN Kerinci : Ramadhan 1445 H, Kesempatan Untuk Merajut Ikatan Spiritual Dengan Sang Pencipta

ramadhan 1445 H

 

Kerinci – Demi memaknai bulan suci ramadhan 1445 Hijriah / 2024, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci, Prof. Dr. H. Asa'ari, M.Ag., mengajak pada seluruh umat islam, civitas akademika IAIN Kerinci dan seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan Ramadan bukan hanya sekadar kepatuhan ritual, tetapi lebih dari itu bahwa Ramadan sebagai panggilan suci untuk memperdalam hubungan dengan Sang Pencipta dan merajut kembali ikatan spiritual yang mungkin terlupakan.

 

Dalam pernyataannya, Prof. Asa'ari menyampaikan bahwa bulan suci Ramadan bukanlah sekadar rutinitas ibadah saja, akan tetapi juga sebuah periode yang penuh berkah dan kesempatan untuk memperdalam hubungan spiritual dengan Allah SWT. Bulan Ramadan adalah waktu yang tepat bagi kita untuk melakukan introspeksi diri, merenungkan perjalanan spiritual kita, serta memperbaiki segala kekurangan yang ada dalam diri kita.

 

"Di tengah-tengah kesibukan akademis dan rutinitas sehari-hari, inilah waktu yang paling tepat untuk merenungkan esensi keberadaan kita dan meningkatkan hubungan spiritual dengan Sang Pencipta," ungkapnya.

 

Prof. Asa'ari juga menekankan bahwa bulan Ramadan bukanlah sekadar menghindari makan dan minum di siang hari, tetapi lebih dari itu, adalah kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Allah melalui puasa, shalat, dan amal ibadah lainnya.

 

"Puasa bukan hanya sekedar menahan lapar dan haus, di setiap detik Ramadan, mari kita renungkan kehidupan kita, memetik hikmah dari kesalahan masa lalu, dan bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT," tegasnya.

 

Prof. Asa'ari berpesan kepada seluruh mahasiswa dan civitas akademika IAIN Kerinci, serta kepada seluruh umat Islam di Indonesia, agar memanfaatkan bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya.

 

"Marilah kita jadikan Ramadhan sebagai momentum untuk meraih taqwa, mempererat silaturahmi, dan meningkatkan kualitas keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT," tandasnya penuh harap.

 

Dengan langkah penuh keyakinan, Rektor IAIN Kerinci, Prof. Dr. H. Asa'ari, M.Ag., mewakili sebuah panggilan suci yang merangkul seluruh umat Islam, mengajak mereka untuk menatap bulan Ramadan bukan hanya sebagai kewajiban, tetapi sebagai kesempatan untuk memperdalam makna kemanusiaan dan spiritualitas yang lebih dalam.

Tags: 
iain kerinci
kampus progresif
Kampus Puncak Ilmu Pengetahuan
kampus merdeka
merdeka belajar
Kota Sungai Penuh
Kabupaten Kerinci
Ramadhan 1445 H

Berita Lainnya

19/05/2024

 
SUNGAI PENUH - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci semakin aktif dalam menjalin kerja sama... Selanjutnya

17/05/2024

Oleh: Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag. (Ahmad Inung)
(Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Kemenag RI)

Dilansir dari laman... Selanjutnya

16/05/2024

Jakarta (Kemenag) -Kementerian Agama kembali membuka program seleksi penerimaan beasiswa... Selanjutnya

14/05/2024

Sungai Penuh - Pendaftaran UM-PTKIN 2024 telah berlangsung. Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun... Selanjutnya

Rapat Pembentukan UPG
07/05/2024

 

Sungai Penuh - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci mengambil langkah proaktif dalam upaya... Selanjutnya

Forum konsorsium
07/05/2024

 

Samarinda - Kepala Unit Pengembangan Bahasa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci Dr. Rodi Hartono, S.Pd., M.Pd,... Selanjutnya

Wisuda Ke-VIII
02/05/2024

 

Sungai Penuh - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci melaksanakan prosesi wisuda Ke-VIII. Wisuda... Selanjutnya

Yudisium Fuad
30/04/2024

Sungai Penuh - Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Kerinci menggelar yudisium ke VII dengan tema "... Selanjutnya

Yudisium Syariah
29/04/2024

 

Sungai Penuh - Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci menggelar acara Yudisium ke... Selanjutnya

24/04/2024

 

Sungai Penuh – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci Prof. Dr. H. Asa'ari,... Selanjutnya