Beri Tausyiah Safari Ramadhan, Rektor IAIN Kerinci Sampaikan 10 Amalan Prioritas

Safari Ramadhan

 

Sungai Penuh –  Dalam program Safari Ramadhan yang digelar oleh Pemerintah Kota Sungai Penuh, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci, Prof. Dr. H. Asa’ari, M. Ag., menyampaikan sepuluh amalan sunnah yang disebutnya dapat memperlipatgandakan pahala pada bulan suci Ramadhan.

 

Tampil sebagai penceramah solat tarawih di Masjid Agung Pondok Tinggi (13/3), Prof. Asa’ari menerangkan kesepuluh amalan diantaranya: melaksanakan sahur, menyegerakan berbuka, membeca doa saat berbuka puasa, mandi besar, menjaga lisan, menghindari hal-hal yang tidak sejalan dengan hikmah puasa, memperbanyak sedekah, memperbanyak i’tikaf di masjid, memperbanyak membaca al-quran, dan konsisten dalam menjalankan ibadah tidak hanya dapat melipatgandakan pahala namun juga mampu membuat aktivitas puasa lebih berkualitas.

 

"Ramadhan ini adalah waktu yang istimewa, dimana setiap amal kebaikan dilipatgandakan pahalanya oleh sang pencipta. Amalan-amalan ini tidak hanya mendatangkan pahala yang berlipat ganda, tetapi juga membantu kita dalam memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, yang paling terpenting kita tetap konsisten dalam menebarkan kebaikan demi menmperbaiki kualitas diri," ungkapnya.

 

Selain itu, Prof. Asa'ari juga menegaskan pentingnya menjaga kerukunan dan kebersamaan di antara umat Islam serta memanfaatkan kesempatan untuk mempererat tali silaturahim selama bulan Ramadan.

 

"Marilah kita saling menguatkan, saling mendukung, dan saling mendoakan agar kita semua bisa melewati bulan Ramadan ini dengan penuh keberkahan," tutupnya sambil mengakhiri ceramahnya.

 

Dengan penuh kehangatan, Prof. Asa'ari menutup ceramahnya dengan doa agar bulan Ramadan ini membawa berkah dan keberkahan bagi seluruh umat Islam di Sungai Penuh dan seluruh dunia. Beliau mengajak para jamaah untuk memperbanyak amal ibadah dan berbuat kebaikan selama bulan suci Ramadan. (Media Center TIPD)

Tags: 
iain kerinci
kampus progresif
Kampus Puncak Ilmu Pengetahuan
kampus merdeka
merdeka belajar
Kota Sungai Penuh
Kabupaten Kerinci
Safari Ramadhan
Pemerintah Kota Sungai Penuh

Berita Lainnya

19/05/2024

 
SUNGAI PENUH - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci semakin aktif dalam menjalin kerja sama... Selanjutnya

17/05/2024

Oleh: Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag. (Ahmad Inung)
(Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Kemenag RI)

Dilansir dari laman... Selanjutnya

16/05/2024

Jakarta (Kemenag) -Kementerian Agama kembali membuka program seleksi penerimaan beasiswa... Selanjutnya

14/05/2024

Sungai Penuh - Pendaftaran UM-PTKIN 2024 telah berlangsung. Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun... Selanjutnya

Rapat Pembentukan UPG
07/05/2024

 

Sungai Penuh - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci mengambil langkah proaktif dalam upaya... Selanjutnya

Forum konsorsium
07/05/2024

 

Samarinda - Kepala Unit Pengembangan Bahasa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci Dr. Rodi Hartono, S.Pd., M.Pd,... Selanjutnya

Wisuda Ke-VIII
02/05/2024

 

Sungai Penuh - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci melaksanakan prosesi wisuda Ke-VIII. Wisuda... Selanjutnya

Yudisium Fuad
30/04/2024

Sungai Penuh - Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Kerinci menggelar yudisium ke VII dengan tema "... Selanjutnya

Yudisium Syariah
29/04/2024

 

Sungai Penuh - Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci menggelar acara Yudisium ke... Selanjutnya

24/04/2024

 

Sungai Penuh – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci Prof. Dr. H. Asa'ari,... Selanjutnya