IAIN Kerinci Luluskan 36 Mahasiswa PPG LPTK Pertama pada Angkatan Tahun 2023.

PPG IAIN Kerinci

Sungai Penuh - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci meluluskan 36 mahasiswa Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) pertama pada angkatan tahun 2023. Kegiatan upacara yudisium dan pengukuhan PPG ini dilaksanakan pada Selasa (20/02/2024).

Acara yang diadakan secara hybrid di Aula Lantai 3 Gedung SBSN dihadiri sebanyak 21 mahasiswa dan 15 mahasiswa lainnya hadir melalui aplikasi Zoom meeting. Hadir juga Rektor IAIN Kerinci, Ketua Senat IAIN Kerinci, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Dekan FTIK IAIN Kerinci, Kaprodi PPG, serta dosen pengampu mata kuliah di Prodi PPG.

Kelulusan para peserta yudisium telah ditetapkan melalui Surat Keputusan Rektor IAIN Kerinci. Seiring dengan keputusan tersebut dikeluarkan, para peserta PPG telah berhak menyandang gelar Guru Profesional. Rektor IAIN kerinci Prof. Dr. H. As'ari, M. Ag menyampaikan harapan kedepannya semua mahasiswa yudisium hari ini dapat melaksanakan tugasnya secara profesional terkait pengembangan pendidikan dimasa yang akan datang dan juga dengan harapan pemerintah dapat menambah kuota PPG  karena Indonesia sangat butuh tenaga profesional guru untuk kemajuan negara Indonesia.

"Alhamdulillah hari ini kita sudah mengukuhkan 36 mahasiswa PPG IAIN Kerinci, penuh harapan kami kepada mahasiswa yang yudisium hari ini dapat melaksanakan tugasnya secara profesional terkait pengembangan pendidikan dimasa yang akan datang dan juga dengan harapan pemerintah dapat menambah kuota PPG  karena Indonesia sangat butuh tenaga profesional guru untuk kemajuan negara Indonesia," ujarnya.

Mudrikah yang merupakan salah satu mahasiswa PPG IAIN kerinci menyampaikan kesannya selama mengikuti perkuliahan, beliau mengatakan sangat bangga bisa menjadi mahasiswa PPG IAIN Kerinci dan telah melaksanakan yudisium hari ini, pelayanan yang berikan sangat baik, mulai dari awal sampai akhir dosen yang mengajar sangat berwawasan dan ada yang lulusan luar negeri, itu membuat kami sangat bersyukur bisa memperoleh ilmu dari mereka. 

"Kami sangat bangga sudah menjadi bagian dari IAIN Kerinci, selama masa perkuliahan kami disungguhkan dengan fasilitas yang memadai, dosen pengajar yang profesional. Ilmu yang kami dapatkan disini akan terus kami transfer kepada anak didik dan masyarakat dimana kami berada," ujarnya.

Tags: 
iain kerinci
kampus progresif
Kampus Puncak Ilmu Pengetahuan
kampus merdeka
merdeka belajar
Kota Sungai Penuh
Kabupaten Kerinci
yudisium dan pengukuhan
PPG IAIN Kerinci

Berita Lainnya

19/05/2024

 
SUNGAI PENUH - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci semakin aktif dalam menjalin kerja sama... Selanjutnya

17/05/2024

Oleh: Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag. (Ahmad Inung)
(Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Kemenag RI)

Dilansir dari laman... Selanjutnya

16/05/2024

Jakarta (Kemenag) -Kementerian Agama kembali membuka program seleksi penerimaan beasiswa... Selanjutnya

14/05/2024

Sungai Penuh - Pendaftaran UM-PTKIN 2024 telah berlangsung. Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun... Selanjutnya

Rapat Pembentukan UPG
07/05/2024

 

Sungai Penuh - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci mengambil langkah proaktif dalam upaya... Selanjutnya

Forum konsorsium
07/05/2024

 

Samarinda - Kepala Unit Pengembangan Bahasa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci Dr. Rodi Hartono, S.Pd., M.Pd,... Selanjutnya

Wisuda Ke-VIII
02/05/2024

 

Sungai Penuh - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci melaksanakan prosesi wisuda Ke-VIII. Wisuda... Selanjutnya

Yudisium Fuad
30/04/2024

Sungai Penuh - Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Kerinci menggelar yudisium ke VII dengan tema "... Selanjutnya

Yudisium Syariah
29/04/2024

 

Sungai Penuh - Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci menggelar acara Yudisium ke... Selanjutnya

24/04/2024

 

Sungai Penuh – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci Prof. Dr. H. Asa'ari,... Selanjutnya