Diresmikan Dirjen Pendis Kemanag RI, Gedung Kuliah Terpadu SBSN IAIN Kerinci jadi Fasilitas Belajar Mumpuni

Peresmian gedung kuliah terpadu SBSN

Sungai Penuh - Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama Republik Indonesia (Dirjen Pendis Kemenag RI) Muhammad Ali Ramdhani hari ini, jumat (23/02/2024) meresmikan gedung Kuliah Terpadu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci. Gedung ini menjadi salah satu satunya pusat belajar yang memiliki fasilitas modern dan lengkap dikampus.

Kegiatan peresmian gedung yang dibangun melalui pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dari Kemenag RI Tahun 2023 lalu ini ditandai dengan pemotongan pita yang disaksikan langsung oleh seluruh jajaran pimpinan dan tamu undangan.

Dalam arahannya Ramdhani menjeleskan bahwasanya gedung baru ini seyogyanya menjadi salah satu sarana peningkatan kualitas pendidikan dan layanan dikampus IAIN Kerinci, beliau menekankan indikator kepuasan menjadi poin penting yang menjadi tanggung jawab institusi dalam memberikan pelayanan akademik terbaik.

"Kita berharap dengan adanya peningkatan sarana dan prasarana di IAIN Kerinci dapat menjadi langkah menuju tingkatan selanjutnya yakni Universitas Negeri Islam nantinya," jelasnya.

Rektor IAIN Kerinci Prof. Dr. H. Asa'ari, M.Ag., menyampaikan ucapan terimakasih kepada kementrian agama yang sudah membersamai IAIN Kerinci dalam melengkapi fasilitasi pendidikan untuk terus mengembangkan sayap.

"Terimakasih yang mendalam kepada Kemenag RI yang telah membersamai IAIN Kerinci untuk melengkapi fasilitas pendidikan, kita akan terus kembangkan sayap menuju puncuk ilmu pengetahuan sebagai kampus progresif, dan fasilitas yang memadai kita sangatt yakin dan percaya ini dapat membawa kita menuju UIN Kerinci," ungkapnya.

Dr. Jafar Ahmad, M.Si., menjelaskan gedung baru rektorat ini kita bangun sejak tahun 2023 lalu melalui pembiayaan SBSN dari Kemenag RI, selain gedung rektorat kemenag juga membersamai pembangunan kita

"Sejak tahun 2023 gedung ini mulai dikerjakan dengan memenuhi fasilitas pendidikan yang menggunakan pembiayaan SBSN dari kemenag RI, selain gedung baru rektorat kemenag RI juga telah memberi dana pembangunan untuk gedung perpustakaan digital yang ada didepan kita saat ini, ini tentunya sebagai penunjang akreditasi dan juga sebagai penunjang fasilitas kita untuk mewujudkan puncak ilmu pengetahuan," ujarnya.

Dihadari oleh Muhammad Ali Ramdhani, Dirjen Pendis Kemenag RI, Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag., Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Kemenag RI dan beberapa utusan/perwakilan kampus terbaik Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Indonesia.

(MEDIA CENTER TIPD).

Tags: 
iain kerinci
kampus progresif
Kampus Puncak Ilmu Pengetahuan
kampus merdeka
merdeka belajar
Kota Sungai Penuh
Kabupaten Kerinci
Peresmian Gedung Terbaru SBSN
Kemenag RI
Dirjen Pendis

Berita Lainnya

19/05/2024

 
SUNGAI PENUH - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci semakin aktif dalam menjalin kerja sama... Selanjutnya

17/05/2024

Oleh: Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag. (Ahmad Inung)
(Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Kemenag RI)

Dilansir dari laman... Selanjutnya

16/05/2024

Jakarta (Kemenag) -Kementerian Agama kembali membuka program seleksi penerimaan beasiswa... Selanjutnya

14/05/2024

Sungai Penuh - Pendaftaran UM-PTKIN 2024 telah berlangsung. Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun... Selanjutnya

Rapat Pembentukan UPG
07/05/2024

 

Sungai Penuh - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci mengambil langkah proaktif dalam upaya... Selanjutnya

Forum konsorsium
07/05/2024

 

Samarinda - Kepala Unit Pengembangan Bahasa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci Dr. Rodi Hartono, S.Pd., M.Pd,... Selanjutnya

Wisuda Ke-VIII
02/05/2024

 

Sungai Penuh - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci melaksanakan prosesi wisuda Ke-VIII. Wisuda... Selanjutnya

Yudisium Fuad
30/04/2024

Sungai Penuh - Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Kerinci menggelar yudisium ke VII dengan tema "... Selanjutnya

Yudisium Syariah
29/04/2024

 

Sungai Penuh - Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci menggelar acara Yudisium ke... Selanjutnya

24/04/2024

 

Sungai Penuh – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci Prof. Dr. H. Asa'ari,... Selanjutnya