Fakultas FUAD IAIN Kerinci Rayakan Yudisium ke VII dengan Tema "FUAD Hebat: Sarjana Bermanfaat Sukses Dunia Akhirat

Yudisium Fuad

Sungai Penuh - Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Kerinci menggelar yudisium ke VII dengan tema "FUAD Hebat: Sarjana Bermanfaat Sukses Dunia Akhirat". Acara berlangsung di Aula Lamanda Resort pada Selasa, 30 April 2024.

Acara ini dihadiri oleh Rektor IAIN Kerinci, Prof. Dr. Asaari, M.Ag., Wakil Rektor II, Dr. Jafar Ahmad, M.Ag., Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Hj. Wisnarni, M.PdI serta para penjabat fungsional dan struktural di IAIN Kerinci.

Dekan FUAD, Dr. Jalwis, M.Ag., menyampaikan rasa bangga dan harunya atas terlaksananya prosesi yudisium ke-VII FUAD IAIN Kerinci tahun 2023-2024 ini.

"Kegiatan yudisium kali ini istimewa karena bertepatan dengan bulan Syawal yang menyiratkan kebangkitan dan kemenangan," ujar Dr. Jalwis.

Yudisium, sebuah kegiatan akademik umum di perguruan tinggi, menjadi momen pengukuhan atas pencapaian akhir seorang mahasiswa. Dr. Jalwis menambahkan bahwa yudisium memiliki arti penting dalam relasi akademik antara mahasiswa dengan unit pelaksana akademik di IAIN Kerinci.

"FUAD IAIN Kerinci sebagai organ pelaksana akademik perguruan tinggi melaksanakan prosesi yudisium sebagai tanggung jawab dalam pelaksanaan proses akademik. Pada tahun akademik 2023-2024, FUAD IAIN Kerinci  menghasilkan 30 sarjana baru, terdiri dari 19 lulusan Program Studi Manajemen Dakwah dan 11 dari Program Studi Ilmu Alquran Tafsir," tambahnya.

Rektor IAIN Kerinci, Prof. Dr. Asaari, M.Ag., mengapresiasi momentum yudisium ini yang menumbuhkan kebanggaan tersendiri bagi seluruh civitas akademika IAIN Kerinci.

"Kesuksesan ini membuktikan berjalannya proses akademik secara profesional, akuntabel, dan sesuai perencanaan. Kegembiraan ini bukanlah tanpa dasar, melainkan hasil dari perjuangan mahasiswa selama delapan semester," ujar Prof. Dr. Asaari.

Ia menekankan bahwa momentum yudisium bukan hanya seremonial belaka, melainkan juga menandakan awal pembuktian intelektualitas mahasiswa di tengah kehidupan nyata.

"Tantangan di dunia pekerjaan saat ini mengharuskan kita untuk menjadi ulul albab, intelektual yang unggul dan berkarakter. Oleh karena itu, saya mengajak para sarjana untuk terus meningkatkan kompetensi dan intelektualitas," tambahnya.

Di akhir sambutannya, Prof. Dr. Asaari mengajak para sarjana baru FUAD IAIN Kerinci untuk senantiasa bersyukur atas pencapaian ini sebagai nikmat dari Allah SWT.

"Saya ucapkan selamat kepada para sarjana baru FUAD IAIN Kerinci. Mohon sampaikan salam dan maaf kepada keluarga besar. Semoga gelar kesarjanaan yang kalian miliki menjadi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara," tutupnya.

Tags: 
iain kerinci
kampus progresif
Kampus Puncak Ilmu Pengetahuan
kampus merdeka
merdeka belajar
Kota Sungai Penuh
Kabupaten Kerinci
Yudisium Fuad

Berita Lainnya

23/06/2024

 

Dilansir dari laman : Ariana.idOleh: Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag. (Ahmad Inung) (Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam,... Selanjutnya

UM-PTKIN 2024
20/06/2024

 

 

Sungai Penuh - Calon mahasiswa baru yang mendaftar  melalui jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam... Selanjutnya

17/06/2024

 

Dilansir dari laman : Ariana.idOleh: Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag. (Ahmad Inung) (Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam,... Selanjutnya

13/06/2024

 

Sungai Penuh - Dua Dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci berhasil lolos seleksi Beasiswa... Selanjutnya

13/06/2024

 

Sungai Penuh – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci, Prof. Dr. H. Asa'ari,... Selanjutnya

12/06/2024

 

Sungai Penuh – Program Studi Manajemen Dakwah di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Institut Agama... Selanjutnya

BIMTEK Sister
11/06/2024

 

Sungai Penuh - Menindaklanjuti kebutuhan penyesuaian proses kenaikan jabatan sesuai dengan Peraturan... Selanjutnya

Pelepasan Mahasiswa KKN SISDAMAS
10/06/2024

 

Kerinci - Sebagai perwujudan nyata komitmen pendidikan dalam pembangunan masyarakat, Rektor Institut Agama Islam Negeri... Selanjutnya

08/06/2024

 

Dilansir dari laman : Ariana.id
Oleh: Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag. (Ahmad Inung) (Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam... Selanjutnya

Coaching KKN 2024
07/06/2024

 

Sungai Penuh - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci kembali menggelar kegiatan coaching dan pembekalan untuk... Selanjutnya